Pemutakhiran Dapodik Tahun Ajaran 2015-2016

pemutakhiran Dapodik Tahun Ajaran 2015-2016 - Melalui surat edaran Dirjen Dikdasmen Kemdikbud Nomor 3838/D/TI/2015 pemerintah meminta supaya sekolah segera melakukan pemutakhiran Dapodik Tahun Ajaran 2015-2016. Aplikasi pendataan data pokok pendidikan (dapodik) telah di luncurkan sejak bulan Agustus 2015.

Hal ini sangat penting mengingat bahwa Dapodik akan digunakan sebagai dasar perencanaan dan pelaksanaan pendidikan dasar dan menengah yang kini semakin luas. Oleh karena itu setiap sekolah diharapkan untuk melakukan pemutakhiran data lalu mengirimkannya ke server Dapodik Pendidikan dasar dan menengah selambat-lambatnya 15 September 2015.

Seluruh kepala sekolah dihimbau untuk memperhatikan kebenaran segala sesuatu yang berhubungan dengan pendataan data dapodik seperti kelengkapan dan kemutahiran data peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan serta data satuan pendidik. Seperti yang tertuang dalam surat edaran yang ditujukan kepada seluruh kepala dinas pendidikan se-indonesia.


Aplikasi Dapodik terbaru bisa didownload di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id untuk SD, SMP, dan SLB. Sedangkan bagi SMA dan SMK dapat mengunduh aplikasi tersebut di laman http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id. Demikian informasi mengenai pemutakhiran Dapodik Tahun Ajaran 2015-2016. Terima kasih sudah berkunjung.
Sumber http://www.rpp-silabus.com/

0 Response to "Pemutakhiran Dapodik Tahun Ajaran 2015-2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel